Tour Wisata Ke Tembok China Beijing 2013

Mendengar Tembok China, pasti langsung terbayang sebuah bangunan kuno yg konon dibangun dengan cucuran keringat dan darah manusia; sebuah sisi kelam dari sebuah karya monumental yang sangat indah dan hingga kini dikategorikan sebagai 7 Keajaiban Dunia. Dengan catatan tersebut, tidak heran jika Tour Wisata ke Tembok China Beijing 2013 menjadi salah satu tujuan tour wisata popular bagi para turis.

Tembok China ini dibangun pada masa kerajaan periode Dinasti Qin pada tahun 220SM, lalu diteruskan oleh Dinasti Han pada tahun 127SM, dan kemudian diteruskan oleh kerajaan pada periode Dinasti Ming pada tahun 1369M.Kerajaan Dinasti Ming menjadi kerajaan periode terakhir yang menggarap sekaligus Dinasti yang paling banyak menyelesaikan proyek Maha Karya Tembok Raksasa di China ini.

Selain Tour Wisata ke Tembok China, masih ada tempat yang tidak kalah menarik yang akan dikunjungi, yaitu Gerbang Tian An Men, dan pastinya Kota Terlarang. Masih banyak alas an kenapa kita memilih China sebagai tujuan tour wisata. Bukan rahasia kalau sejak dulu China dikenal sebagai tempatnya berbagai barang murah. Karena itu bagi kamu yang doyan belanja murah maka China adalah surganya. Tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi misalnya : Silk Market / Xiu Shui, Daerah sekitar SanLiTun, Tian Yi dan FuZhiMen Market, XiDan, Wang Fu Jing, ZhongGuanCun, dan WuDaoKou Fuzhuang ShiChang.

Dan sebagai umat Muslim, belum lengkap rasanya jika kita tidak mengunjungi tour wisata muslim disana. Pertanyaannya, adakah? Kabar baiknya adalah bahwa di Beijing terdapat sebuah daerah permukiman Muslim yang dinamakan Niujie.

Saat ini di Niujie bermukim sepuluh ribu penduduk Muslim. Nah di sini keinginan anda berwisata kuliner akan terpuaskan. Berhubung mereka suka warna hijau, maka di jalan Niujie di mana-mana tampak restoran bertuliskan “makanan halal” dalam warna hijau, pintu rumah penduduk juga dicat warna hijau; Di sini kita akan sering pula berjumpa dengan warga Muslim lanjut usia yang mengenakan kupiah putih dan berjalan dengan santai. Kesemua itu menciptakan suasana Muslim yang kental di daerah ini.

Di Niujie terdapat masjid bersejarah dan yang paling besar di Beijing. Masjid Niujie yang dibangun pada tahun 996 itu adalah salah satu masjid yang terkenal di dunia. Luas masjid itu 6.000 meter persegi, Bangunan-bangunannya antara lain ruang sholat, menara azan, bangunan loteng dan lain-lain berjajar di satu garis poros, Tata ruang ini merupakan perpaduan sempurna gaya arsitektur klasik Tiongkok dan masjid Arab.

Leave a comment